Kepengurusan PPOT Kota Bekasi Masa Bakti 2019-2022 Resmi Terbentuk

Rapat Koodinasi (Rakor)pembentukan pengurus PPOT Bekasi di Aula Rapat Kantor UPTD Terminal Bekasi, senin (14/1/2019)

BEKASI TIMUR – Rapat koordinasi Persatuan Pengurus Otobus Terminal (PPOT) Kota Bekasi berhasil membentuk struktur kepengurusan untuk masa bakti 2019 – 2022. Rapat Kordinasi tersebut berlangsung di Aula Rapat Kantor UPTD Terminal Bekasi, senin (14/1/2019).

Selain pembentukan pengurus PPOT Bekasi, Rapat Koordinasi (Rakor) juga dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi dan sebagai bentuk sinergitas antara organisasi daerah dengan pemerintah setempat, sekaligus pembenahan armada-armada yang berada di terminal induk Kota Bekasi.

Sekertaris PPOT Bekasi terpilih, Machfudin Latief menjelaskan, seluruh pengurus P.O dan pejabat Terminal Kota Bekasi berharap dengan terbentuknya kepengurusan PPOT Terminal Induk Kota Bekasi periode 2019-2022, ke depan PPOT bisa menjadi wadah aspirasi para pengurus bus yang berada di Terminal Bekasi.

Sekaligus, tambah dia, dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyampaikan saran maupun pendapat kepada pejabat terkait, sehingga kebijakan-kebijakan yang terlahir dari dinas maupun pejabat terkait yang sifatnya dapat merangkul dan mampu bersinergi antara PPOT dan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal peningkatan potensi daerah dari skup transportasi dan perhubungan.

“Pengurus PPOT harus mampu mengejawantahkan kepentingan masyarakat pengurus bus dalam proses penyadaran, dalam arti kebijakan dan aturan main pemerintah daerah. Juga mesti mampu menjadi partner pemerintah yang layak untuk diperhitungkan sebagai lidah aspirasi kawan-kawan pengurus bus yang ada di terminal induk Kota Bekasi,”ujarnya mengakhiri.

Inilah struktur pengurus rapat PPOT Terminal Bekasi periode 2019-2022:

Slamet Riyadi (Ketua), Abdul Rozak Zakariya (Wakil Ketua 1), Machfudin Latif (Sekretaris), Eko (Sekretaris 2), Suryadi (Bendahara 1) dan Aminah (Bendahara 2).(RON)