Sajikan Konten Kreatif, PKB Jabar Fest for 2019 Mendapatkan Pujian

BANDUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat menggelar PKB Jabar Festival for 2019 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Padjadjaran, Jalan Padjadjaran, Kota Bandung, Minggu, (2/12/2018)

Kegiatan yang digagas ketua DPW PKB Jabar Kang Syaiful Huda, sarat kreativitas menjadi perwujudan model politik riang gembira yang diusung PKB, khususnya di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Bagi PKB, Pilpres 2019 itu harus dibangun sebagai manifestasi politik riang gembira, tidak dengan caci maki, saling hujat, apalagi fitnah. Maka, festival inovasi dan kreativitas kader PKB Jawa Barat kami lakukan sebagai bentuk kampanye politik yang menyenangkan bagi masyarakat,” ungkap Ketua Pelaksana Kang Dawam sekaligus pengurus DPW PKB Jabar dalam rilisnya.

Lewat Jabar Festival 2019, pihaknya juga telah menyiapkan 30 unit mobil yang telah di-branding ‘Mobil PKB US1K’ dan siap beredar ke seluruh pelosok Jagar untuk melayani berbagai kebutuhan masyarakat. Selain itu, sebanyak 5.312 anggota Barisan Relawan Penggerak Desa hadir memeriahkan acara Festival tersebut.

“PKB Jabar juga melaunching tempat Internet Gratis yang tersebar di seluruh Jawa Barat. Ini bentuk pelayanan PKB jabar untuk memfasilitasi masyarakat untuk memudahkan akses layanan internet di era digital,” ujarnya.

Masih kata Kang Yuda, PKB Jabar juga telah menghimpun seniman-seniman grafis untuk mengekspresikan kreasi 500 mural se-Jabar. Partainya juga siap mengampanyekan ‘PKB#1 Satukan Indonesia’ melalui billboard berukuran raksasa yang ditempatkan di Tol Purbaleunyi KM 89.

“PKB Jabar juga telah mem-branding 675 angkutan kota (angkot) dengan sticker bertuliskan ‘Angkot C1NTA-PKB Satukan Indonesia. Kami juga luncurkan pula aplikasi S1PKB atau Sistem Informasi Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa. Silahkan di-download di Play Store di androidnya masing-masing,” tandasnya

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, dalam penyajiannya acara ini sangat kreatif dilakukan, dari mulai pra acara sampai pada hari pelaksanaan berlangsung. Ia pun memuji perhelatan PKB Jabar Festival yang di gelar oleh DPW Jawa Barat.

“Saya liat orang orang PKB Jabar Kreatif mengemas acara tersebut, saya melihat dari media social terus disosialisasikan PKB JAbar Fest ini, diharapkan PKB Jabar dapat terus berkontribusi untuk Masyakarat Jabar khsusnya,” kata Ridwan Kamil.

“Dari semua partai, yang paling bertransformasi lebih kreatif hanyalah PKB. Dari baju yang saya pakai saja sudah antimainstream, ini yang disukai milenial,” ungkap Kang Emil sambil menunjukkan kemeja dengan Design grafis PKB Jabar Festival.

Konten Creator PKB Jabar Festival, Giwang Himawan mengatakan, dibalik kesuksesan PKB Jabar Festival di bangun oleh para Team Kreatif DPW PKB Jabar. Semua ide dan gagasan kreatif tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dimulai dari Pra Acara maupun pada hari pelaksanaan.

“Kreatifitas dari PKB Jabar dari mulai mendesign, menyuguhkan Konten Acara, maupun manajemen yang dibangun secara professional, hal ini yang akan membantu PKB Jabar untuk menarik simpatisan masyarakat khususnya kaum milenial,” ujar Giwang Himawan

Menurutnya, Dalam Menyajikan Festival tersebut harus memutar ide agar bisa diterima disemua kalangan, dari mulai artis yang dipilih, Design yang ditentukan maupun Produksi Iklan yang diluncurkan, Persiapan yang matang wajib adalah kunci utama sebuah Event seperti ini,” jelasnya

“Saya sangat bangga ketika sasyarakat menerima konten ini apalagi disukai oleh Kang Emil ( Gubernur Jabar) dan Ketua Umum DPP PKB ( Cak Imin) serta Kang Huda sebagai Inspirator Acara yang selalu mendorong kreativitas kami,” tutupnya. (RON)