Reses Anggota DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad Jaring Aspirasi Masyarakat Jatiasih

Reses ke III Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi (Golkar Amanah), M Hasbullah Rahmad berlangsung RW 14 di Komplek Jatikramat Indah II, Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi kamis (6/12/2018) malam.

KOTA BEKASI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi (Golkar Amanah), M Hasbullah Rahmad dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok-Kota Bekasi menggelar Reses Ke-III tahun 2018 yang berlangsung RW 14 di Komplek Jatikramat Indah II, Kelurahan Jatikramat, Jatiasih, Kota Bekasi kamis (6/12/2018) malam.

Dalam Reses tersebut, Hasbullah Rahmad melakukan dialog kepada puluhan warga yang hadir guna menjaring aspirasi.

Sejumlah aspirasi warga yang disampaikan melalui dirinya antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana, penanggulan Banjir, Pendidikan dan Kesehatan.

Hasbullah Rahmat berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat khususnya di bidang infrastruktur Pendidikan, Kesehatan dan penanggulangan banjir.

“Semua aspirasi masyarakat saya catat dan akan coba saya perjuangkan,” kata Hasbullah Rahmad.

Kepada warga, Hasbullah menjelaskan bahwa di bidang pendidikan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat direncanakan bakal membangun dua Unit Sekolah Baru (USB) SMKN di Kota Bekasi mulai tahun depan. 

Kewenangan sekolah tingkat SMA kini telah dialih kelola oleh Pemprov Jawa Barat, sedangkan untuk tingkat SD dan SMP adalah kewenangan Pemerintah Kota Bekasi.

“Untuk pendidikan bakal dibangun dua Unit Sekolah Baru (USB) SMK Negeri di Kota Bekasi mulai tahun depan yakni SMKN 12 dan SMKN 13,” jawab Hasbullah

Lanjutnya, kalau di bidang kesehatan Pemerintah Jawa Barat telah memberikan Alat Kesehatan (Alkes) Alah kesehatan kepada Kota Bekasi.

Selain itu, dirinya akan mendorong peningkatan Puskesmas di Kota Bekasi bisa mempunyai fasilitas rawa inap agar bisa melayani masyarakat 24 jam.

“Saya akan mendorong puskesmas mempunyai ruang rawat inap setiap kecamatan,” ujarnya.(RON)