PLN Lakukan Normalisasi Aliran Listrik di Daerah Bencana Tsunami Banten

Petugas PLN memperbaiki aliran listrik pasca Tsunami Banten.(foto:ist)

BANTEN – Pasca terjadinya peristiwa bencana alam tsunami yang menerjang Selat Sunda Pada, Sabtu (22/12/2018) lalu. Membuat puluhan gardu PLN di sekitaran Banten dalam kondisi padam.

Gardu – gardu tersebut meliputi daerah Panimbang dan Carita yang membuat padam atau terputusnya aliran listrik di daerah tersebut.

“Ada sekitar 69 gardu di daerah Panimbangan dan 7 gardu di Carita, namun kini dalan tahap perbaikan,” ujar Eman, Manager Komunikasi PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui via seluler, Senin (24/12)

Eman menjelaskan, untuk mempercepat proses penormalan listrik tersebut, PLN UID Banten mendapat bantuan dari UID Jaya dan UID Jawa Barat.

“Kami mendapat bantuan 55 personil dari UID Jaya dan 10 personil dari Jawa barat, serta kendaraan dan alat berat untuk mempercepat proses pekerjaan,” tuturnya.

Selain itu, Eman menambahkan, pihak PLN akan berupaya seoptimal mungkin dalam mengembalikan kondisi kelistrikan didaerah yang masih mengalami pemadaman.

“Secepatnya listrik di daerah tersebut bisa kembali menyala, serta pihak PLN UID Banten mengucapkan berbela sungkawa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan dari musibah ini,” tukasnya.(**)