Perindo Kabupaten Bekasi Lakukan Pembekalan Terhadap Calon Legislatif

TAMBUN – DPD Partai Perindo kabupaten Bekasi selalu mengadakan acara pembekalan terhadap calon legislatif DPRD kabupaten bekasi yang berlangsung di Hotel @Hom Tambun pada tanggal 1 Desember 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyiapkan para kader-kader dari partai Perindo dalam menghadapi Pesta demokrasi tanggal 17 April 2019 mendatang.Serta para Caleg dari Partai Perindo tahu aturan-atauran dari KPU maupun Bawaslu agar tidak melanggar aturan-aturan kepemiluan.

Hampir seluruh Caleg dari partai Perindo kabupaten Bekasi di ikuti oleh semua Caleg dari semua dapil yang ada yaitu dari 6 dapil yang ada.

Antusias bacaleg dari 6 dapil tersebut sangat positif ini terbukti hampir seluruh Caleg hadir dalam pembekalan tersebut.ada beberapa Caleg yang tidak bisa hadir karena ada yang berhalangan.Acara ini bisa berjalan dengan baik karena ada kerjasama yang baik antara panitia dan Caleg dari partai Perindo itu sendiri.

“Semua ini di lakukan dengan tujuaan bersama agar nanti partai perindo dapat menang di Kabupaten Bekasi.Acara tersebut dari pagi sampai sore karena banyaknya materi yang di berikan dalam pembelalan tersebut,” kata Elly selaku panitia, kemarin.

Sememtara, ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi bapak H Budiono mengatakan, Partai Perindo dalam pemilu harus tahu mekanisme dan tahapan-tahapan dalam pemilu agar nanti kita bisa melangkah dengan baik serta bisa melakukan tahapan -tahapan tersebut.

“Walaupun kita partai baru,Caleg baru harus mempunyai komitmen dan keyakinan untuk maju sebagai pemenang,” ujarnya

Edy Junaidi selaku Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua pelaksana pembekalan Caleg Partai Perindo mengungkapkan bahwa acara ini di adakan untuk pembekalan para Caleg agar nanti Caleg tahu aturan –aturan dari KPU,Bawaslu serta harapan ke depan Caleg dari Partai Perindo dapat memenangkan Pemilu serta para Caleg dapat bergerak dan berjuang dengan penuh semangat pasca pembekalan ini.

Menurutnya, acara pembekalan caleg Partai Perindo ini di hadiri juga para pengurus DPW jawa barat serta DPP dari Partai Perindo.Pengurus DPW serta DPP kan selalu suport acara-acara di setiap DPD yang ada.

“Selalu bersinergi untuk kepentingan Partai Perindo agar nanti Partai Perindo dapat menjadi 3 besar di pemilu 2019 nanti,” ucapnya.

Salah satu peserta Caleg dari dapil 6 nomer urut 8 Jarkoni saat di temui di sela-sela acara pembekalan mengatakan bahwa acara semacam ini sangatlah penting karena kita akan lebih Paham mekanisme serta atura-aturan dari KPU maupun Bawaslu .Jadi ketika kita di lapangan kita tahu aturan –aturan yang ada jadi kita tidak asal tabrak dan tidak melanggarnya.

Dikatakan, Dalam pembekalan kali ini kita juga di suguhi berbagai materi seperti bijak dalam kampanye,teknik sosialisasi ,meeping wilayah serta memahami Psikologi masyarakat.

“Saya berharap semoga nanti apa yang di cita-citakan DPD Partai Perindo kabupaten Bekasi dapat menjadi nyata yaitu minimal satu dapil satu caleg yang jadi,” pungkasnya.(**)