PAN Kota Bekasi Optimis Raih 8 Kursi di Pileg 2019

Abdul Muin Hafied

BEKASI TIMUR – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi optimis akan mendulang suara yang signifikan pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung tahun depan.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied. Menurut Muin, rasa optimisme tersebut akibat dampak positif dari Pilpres 2019 dimana PAN mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang, PAN Kota Bekasi optimis meraih 8 kursi DPRD Kota Bekasi, karena itu yang ditarget oleh partai.

“Kita gak muluk-muluk, tapi realitanya insha alloh bisa. Bahkan bila dampak pilpres dan trendnya cukup bagus dalam tiga bulan kedepan, tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari 8 kursi,” kata Muin saat ditemui, selasa (4/12/2018).

Oleh karena itu, untuk meraih 8 kursi DPRD, Muin tekan kan kepada caleg-caleg PAN di Kota Bekasi rutin turun ke bawah menemui masyarakat untuk menyampaikan visi misi partai dan program Prabowo-Sandi.

“Efek Prabowo-Sandi sangat positif bagi partai termasuk PAN bila bisa melakukan komunikasi terhadap konstituennya. Artinya, yang memilih Prabowo-Sandi secara otomatis berpotensi akan memilih partai koalisinya,” ujarnya.

Muin yang juga caleg petahana mengungkapkan untuk mencapai target 8 kursi DPRD dibutuhkan kerja keras. Pasalnya pada pileg 2014 PAN Kota Bekasi hanya mendapat 4 kursi.

Meski demikian, ia yakin dengan hampir 80 persen diisi caleg-caleg muka baru dan masih muda yang mempunyai potensi luar biasa, bisa memberikan harapan baru PAN Kota Bekasi kedepan.

“Kalau kita kerja dengan baik, Insha Alloh target 8 kursi DPRD pada pileg 2019 bisa tercapai,” pungkasnya.(RON)