LAMI Gandeng IWO Kab Bekasi Luncurkan Program Penghijauan dan Budidaya untuk Masyarakat

Ketua LAMI, Jonly Nahampun menyerahkan Bibit pohon Pepaya California pada Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi sebagai bentuk program penghijauan dan budidaya di Kabupaten Bekasi

TAMBUN – Program penghijauan sekaligus budidaya pepaya california di wilayah Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat bakal direalisasikan Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) bersama Ikatan Wartawna Online (IWO) Kabupaten Bekasi.

Ketua LAMI, Jonly Nahampun mengatakan dengan program penghijauan menanam papaya california akan mengajak peran serta masyarakat secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, Jonly juga mengapresiasi kunjungan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi di tempat pembibitan pepaya california. Menurut dia, LAMI bakal mengajak peran wartawan dalam usaha budidaya pepaya california ini, karena Pepaya California merupakan salah satu jenis buah yang sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Kami akan gencarkan penghijauan dengan budidaya pepaya california. Juga pastinya mengajak peran masyarakat dan wartawan secara langsung. Pepaya California ini lebih unggul dalam hal rasa warna dan daging buahnya yang lebih tebal dibandingkan pepaya biasa,” singkatnya.

Peran serta masyarakat kata Jonly, setiap warga bisa menanam pepaya california di pekarangan rumah. Program ini bakal menembus sampai di pedesaan.

“Jadi nanti setiap rumah di pedesaan yang memiliki halaman bisa menanam pepaya california. Terserah mereka mau menanam berapa saja,” jelasnya.