Konsolidasi Pengawalan Dana Kelurahan

Staf Menteri Desa dan PDTT, M Faizin berkonsolidasi dengan sejumlah warga dan tokoh masyarakat Kota Bekasi terkai Dana Kelurahan

KOTA BEKASI – Staf Menteri Desa dan PDTT, M Faizin berkonsolidasi dengan sejumlah warga dan tokoh masyarakat Kota Bekasi terkait program pengembangan Dana Kelurahan yang akan bergulir di tahun 2019 mendatang yang berlangsung di Fave Hotel Pekayon, Bekasi Selatan, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Bang Faiz sapaannya menyinggung ke tentang Dana Kelurahan yang wajib di sampai benar benar diterima dan dirasakan oleh masyarakat langsung, Seperti hal nya Dana Desa yang telah bergulir selama ini Dana Kelurahan pun harus diterima dan diserap oleh Kelurahan.

“Anggaran yang akan dikucurkan oleh pemerintah di 2019 untuk dana kelurahan harus diserap dan di gunakan dengan baik oleh seluruh kelurahan di kota Bekasi, seperti hal nya Dana desa yang telah diterima oleh masyarakat diberbagai wilayah pelosok guna untuk kesejateraan masyarakat yang berada dikawasan perkotaan,” kata Faiz

“Dana kelurahan lebih efesiensi digunakan untuk pengembangaan sektor bidang ekonomi mikro, home industri, dan untuk pengembangan usaha usaha kreatif lainnya, sementara untuk infrastruktur saya rasa sudah tidak perlu lagi dilakukan oleh kawasan perkotaan karena sudah ada bagiannya,” tutur M Faizin.

Dalam kesempatan itu pula Bang Faiz mengajak seluruh warga kota bekasi agar terus serius dalam mengawal program program pemerintah baik pusat maupun daerah, agar sampai di tengah tengah masyarakat dan mampu diterima oleh masyarakat khususnya kota Bekasi.

Kota bekasi yang masih dinilai cukup kurang dalam prospek lapangan pekerjaan diharapkan dengan adanya program-program pemerintah, masyarakat mampu mengembangkan potensi-potensi daerah serta kemampuan mengembangkan keahlian dan kreatifitasnya.

Faizin berharap Dana kelurahan yang bergulir di 2019 memdatang dapat menambah kesejahteraan masyarakat kota Bekasi dan sekitarnya, dan yang harus dipersiapkan masyarakat adalah pengawalan kebijakan serta realisasi dana tersebut turun sampai ke kelurahanya serta pengelolaan penyerapan anggaran yang digunakan oleh setiap kelurahannya.

“Kita harus tau, masyarakat harus tau setiap program pemerintah yang akan bergulir sehingga transparansi pemerintah pusat dan daerah dapat diketahui langsung oleh masyarakat kota bekasi,” Ujar Bang Faiz.(**)