Kodim 0507 Bekasi Himbau Masyarakat tidak Uforia Berlebihan Sambut Pergantian Tahun

Letkol ARM Abdi Wirawan

BEKASI SELATAN – Komandan Distrik Militer (Damdim) 0507 Bekasi, Letkol ARM Abdi Wirawan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak uforia berlebihan melepas pergantian tahun yang berlangsung nanti malam.

Menurutnya, malam tahun baru tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini banyak musibah dan bencana nasional.

“Saya sarankan kegembiraan menyambut tahun tidak terlalu uforia secara berlebihan, hanya sekedarnya saja dalam melepas tahun baru,” ujar Abdi Wirawan, kepada bertabekasi.co.id, senin (31/12/2018).

Dikatakan, dalam melepas tahun baru masyarakat sebaiknya mengisi dengan hal yang positif yang wujudnya tidak membuat gaduh sehingga keamanan akan tercipta.

“Sebaiknya isi melepas tahun baru dengan berdoa bersama, tidak membuat gaduh sehingga keamanan tercipta,” imbuhnya.

Abdi menambahakan, menyambut pergantian tahun, Kodim 0507 Bekasi telah menyiapkan pasukan untuk siaga menjaga keamanan acara tahun baru 2018.

“Kita siagakan seluruh anggota yang ada di Kodim, dan juga batalyon-batalyon apabila dibutuhjan siap di BKO kan kepada Polri,” tuturnya.

“Kodim 0507 juga akan melakukan patroli tiga pilar bersama-sama untuk memantau langsung stabilitas keamanan di Kota Bekasi,” pungkasnya.(RON)