Dievaluasi Wali Kota, Akhirnya Car Free Night di Jalan Ahmad Yani Dibatalkan

Rahmat Effendi

BEKASI SELATAN – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengevaluasi penyelenggaraan Car Free Night di jalan Ahmad Yani, dalam rangka menyambut tahun baru 2019 nanti malam.

Evaluasi itu dilakukan setelah mendengarkan masukan masyarakat. Pasalnya, Pemkot belum bisa menjamin warga tidak memasang kembang api pada waktu pergantian tahun.

“Kita inginnya gak ada (kembang api-red), tetapi warga ingin uforia, nanti kita lagi yang disalahkan. Lebih baik dihabiskan malam tahun baru Masehi dengan uforia bersyukur,” ujar Rahmat Effendi usai Apel Pagi ASN di lingkungan Pemkot Bekasi, senin (31/12/2018).

Menurut Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dibatalkan acara CFN karena dipandang lebih banyak kesia-siaan di dalamnya di banding manfaatnya.

“Kita batalkan. Karena lebih banyak mudhorotnya. Lebih baik doa bersama, dzikir di rumah masing-masing atau di majlis-majlis taklim,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana juga mengungkapkan hal yang sama. Ia menyebut saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk membatalkan agenda CFN.

“Kita sedang koordinasikan. Sebagaimana kata Pak Wali, lebih baik kita habiskan malam tahun baru dengan hal-hal yang bermanfaat. Lagi pula kan beberapa daerah tengah berduka, jadi ngga sepatutnya kita euforia disaat saudara kita bersedih,” paparnya.(RON)