Resmikan Sanggar Wayang Ajen, Tri: Warga Bekasi Peduli Budaya

Kota Bekasi – Wakil Walikota Bekasi Meresmikan Sanggar Wayang AJEN di jalan Kusuma Barat,Wisma Jaya,Bekasi Timur,Kota Bekasi,Kamis malam (27/12/2018)

Tri didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zarkasih, Sekretaris Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, Lurah Duren Jaya Prabowo.

Pria yang akrab disapa Mas Tri ini juga berkesempatan memberikan sambutan pada acara peresmian sanggar wayang tersebut.

Dalam sambutannya Tri berterima kasih kepada Wawan Gunawan selaku pemilik Sanggar Wayang AJEN karena telah membantu mengangkat dan mengenalkan kebudayaan Indonesia seperti seni Wayang ini.

“Saya mengapresiasi sebesar-besarnya kepada Pak Wawan Gunawan selaku pemilik sanggar wayang AJEN ini, karena dari sini kita sudah mulai bisa mengenalkan dan melestarikan budaya budaya Indonesia seperti wayang ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tri juga berharap Kota Bekasi lewat Dinas Pariwisata dan Budaya dapat mengembangkan potensi-potensi wisata dan budaya yang ada di Kota Bekasi.

“Kota Bekasi sudah memulai membangun tempat-tempat wisata tahun ini, seperti contoh hutan bambu yang ada di margahayu bekasi timu serta taman edukasi yang menjadi tempat warga berinteraksi sosial,” kata Tri.

Kedepannya Tri dan para seniman budaya akan menggelar festival budaya akbar pada april 2019 nanti yang akan melibatkan seluruh stakeholder budaya Kota Bekasi.(RON/HMS)