Puluhan Perisai BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi Diberi Pembekalan

BANDUNG – Deputi Direktur Wilayah Jawa Barat BPJS Ketenagakerjaan, Kuswayudi, Kamis, (8/11/2018), memberikan pembekalan kepada 30 orang Perisai BPJS Ketemagakerjaan asal Kabupaten Bekasi.

Kuswayudi menyampaikan apresiasinya terhadap Perisai yang sudah membantu masyarakat pedesaan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cikarang.

“Terima kasih untuk rekan-rekan Perisai BPJS Ketenagakerjaan yang berjuang mengajak masyarakat terhadap pentingnya jaminan keselamatan kerja,” sigkatnya.

Dalam kesempatan itu, Kuswayudi juga mengatakan, potensi kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi sangat besar.

“Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cikarang itu type A selain Bandung. Makanya itu, potensi kepersertaan di Kabupaten Bekasi sangat besar untuk wilayah di Jawa Barat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cikarang, Ahmad Fathoni mengaku sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum di ikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan.

“Mari kita bantu saudara-saudara kita supaya bisa dimasukan dalam BPJS Ketenagakerjaan. Mereka bisa dimasukan dalam program Bukan Penerima Upah (BPU). Perisai BPJS akan terus hadir ditengah masyarakat,” ujarnya memberikan semangat dalam acara Gathering Perisai di Bandung.

Dalam Gathering selama 2 hari tersebut, hadir sekitar 30 orang Perisai BPJS Ketenagakerjaan. Mereka diberikan penyuluhan dan konsultasi berkaitan dengan penyelesaian persoalan tengah masyarakat.