Skuad Garuda Tersingkir dari Piala AFF 2018

Timnas Indonesia (net)

Timnas Indonesia menelang pil pahit tersingkir dari Piala AFF 2018. Kepastian tersebut setelah timnas Indonesia hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra Timnas Filipina dalam laga Grup B Piala AFF 2018, Rabu (21/11) malam.

Hasil imbang ini membuat poin Filipina dan Thailand sama-sama 7 poin. Sementara Timnas Indonesia yang masih menyisakan satu pertandingan melawan Filipina di Grup B, baru mengantongi 3 poin.

Otomatis Timnas Indonesia tersingkir karena poin di papan klasemen Grup B Piala AFF 2018 tak mungkin bisa mengejar Filipina dan Thailand. Filipina yang bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Panaad sebenarnya bisa memberikan perlawanan kepada Thailand.

Sama-sama mengusung formasi 4-4-2, di babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Thailand akhirnya bisa mencuri gol terlebih dahulu lewat S Jaided di menit 56. Filipina baru bisa membalas di menit 81, lewat gol J Bedic.

Di pertandingan lainnya, Timnas Singapura menang telak 6-1 dari Timor Leste. Timnas Indonesia menyisakan satu laga melawan Filipina yang dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (25/11) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan yang bisa disebut sia-sia karena Hansamu Yama cs sudah dipastikan tersingkir di ajang Piala AFF 2018. Untuk diketahui, dari tiga laga yang sudah dimainkan Indonesia di Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia dua kali kalah dari Singapura dan Thailand, serta satu kali menang melawan Timor Leste.(RN)