Siang Ini, Bawaslu Kota Bekasi Gelar Sidang Sengketa Pemilu Dua Partai dan KPU

M Iqbal Alam Islami

BEKASI SELATAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi akan menggelar sidang sengketa proses pemilu antara Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan KPU Kota Bekasi siang ini, kamis (18/10/2018).

“Iya, sidang mediasi nanti siang, mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai,” kata Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Data dan Informasi, Iqbal Alam Islami kepada beritabekasi.co.id, kamis (18/10/2018).

Dikatakan, sesuai aturan sidang mediasi akan digelar secara satu persatu menghadirkan pihak pemohon (PPP dan PAN) dan Termohon (KPU Kota Bekasi).

“Sesuai aturan, sidang digelar satu persatu. PPP digelar pukul 13.00 WIB dan PAN pukul 16.00 WIB,” ujar Iqbal

“Sidang Mediasi sendiri untuk mencapai kesepakatan antara Pemohon (PPP dan PAN) dan Termohon (KPU) terkait hal Pokok Permohonan yang disampaikan oleh PPP dan PAN yang membatalkan SKB dikeluarkan oleh KPU,” pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan sebelumnya, PPP dan PAN melakukan gugatan sengketa proses pemilu ke Bawaslu Kota Bekasi. Permohonan tersebut buntut dari dikeluarkan pembatalan PPP dan PAN Kota Bekasi batal menjadi peserta pemilu 2019 oleh KPU Kota Bekasi.

“Dua partai hari ini resmi mendaftarkan permohonan sengketa proses pemilu, karena mereka didiskualifikasi oleh KPU menjadi peserta pemilu,” ujar Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Bekasi, Iqbal Alam Islami kepada awak media, Jumat (12/10/2018). (RON)