PBB Kota Bekasi Deklarasikan “Rumah Baru Umat Islam”

BEKASI SELATAN – Silaturrahim dan penandatanganan MoU Partai Bulan Bintang (PBB) dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se-Kota Bekasi diantaranya Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Indonesia Sholat Subuh (GISS) Bekasi Raya, berlangsung di RM Margajaya, Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu pagi, (27/10/2018).

Dalam sambutannya ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PBB Kota Bekasi Joko Utomo, menyatakan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk membangun ketahanan antar umat Islam yang diwadahi oleh ormas ormas Islam dalam hal menyampaikan ide ide dan gagasan pada perpolitikan guna membangun kota Bekasi.

Sementara itu, ketua pemenangan pemilihan umum (Kappu) PBB Kota Bekasi Randy Bagasyudha (RBY) yang juga sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil V Kota Bekasi – Kota Depok mengatakan kegiatan ini dalam rangka menampung aspirasi umat Islam.

“Selain agenda silaturrahim dengan ormas Islam hari ini juga PBB mendeklarasikan diri sebagai wadah untuk menampung aspirasi umat Islam, PBB menjadi ‘Rumah Baru Umat Islam’ yang ditandai dengan komitmen bersama terkait peraturan deklarasi dukungan 19 ormas Islam,” terangnya.

Diantara poin komitmen bersama 19 ormas Islam tersebut antara lain: Pertama, memperjuangkan terbentuknya peraturan daerah (Perda) syariah di kota Bekasi. Kedua, memperjuangkan dan mengakomodasi aspirasi umat Islam Kota Bekasi. serta komitmen memperjuangkan Capres hasil ijtima ulama Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 mendatang.

Disisi lain, ketua organisasi Islam Hidayatullah Bekasi Raya Hidayatullah mengatakan dirinya hadir untuk mendukung penuh PBB yang berkomitmen dalam penegakkan perda syariah di kota Bekasi. Menurutnya jika perda syariah ini dilakukan maka akan berdampak kepada kemaslahatan dan keberkahan bagi kota patriot ini.

“Memang kita menaruh harapan besar kepada PBB sebagai salah satu partai yang hingga saat ini masih komit untuk menegakkan perda syariah. Kami salah satu ormas Islam di Bekasi sangat mendukung dengan komitmen PBB ini sehingga berharap dengan adanya perda syariah ini akan menjadi sumber kemaslahatan, keberkahan dan sumber kebaikan di kota Bekasi,” jelasnya.(RON)