Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Layak Pemuda

BEKASI KOTA – Kota Bekasi kembali meraih penghargaan sebagai Kota/Kabupaten Layak Pemuda 2018 kategori Utama dan berhak membawa piagam dan tropi Syailendra dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Sebelumnya di 2017, Kota Bekasi meraih kota layak pemuda kategori Madya.

Menpora Imam Nahrawi memberikan secara langsung penghargaan tersebut kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni dan kepada 10 Kota Layak Pemuda se-Indonesia di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta, Senin, (29/1/2018).

Menpora Imam Nahrawi mengatakan 10 kota dan Kabupaten dinobatkan layak pemuda karena memiliki indikator regulasi, fasilitas dan kemudahan akses untuk pemuda beraktivitas, berwirausaha, serta mengembangkan bakat.

“Mereka terpilih oleh tim independen karena dinilai punya kesungguhan dan keseriusan daerah dalam kepemudaan yang nantinya menjadi generasi penerus diwilayah masing-masing, kita mengapresiasi pemerintah daerah,” kata Imam Nahrawi usai memberikan penghargaan.

Tedi Hafni, Kadispora Kota Bekasi mengatakan pemkot Bekasi terus berupaya menciptakan program kepemudaan agar pemuda dan pemudi Kota Bekasi bisa berdaya guna dan berdaya saing tinggi dimasa mendatang.

Dikatakan, Prestasi ini pun tak lepas dari upaya bersama dinas terkait se-Kota Bekasi serta didukung produk regulasi kepemudaan.

“Program kepemudaan ini bisa dibidang ekonomi wirausaha, dan banyak lagi kegiatan kepemudaan yang tentu nantinya kita akan akomodir,” ungkap Tedi.(RON)