11 Orang Warga Bekasi Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

BPBD Karawang Bersiaga Membantu Evakuasi Pesawat Lion Air JT 610 Di Perairan Tanjungpakis

BEKASI KOTA – Kantor Perwakilan Jasa Raharja Bekasi menyebutkan sebanyak 11 orang warga Bekasi menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Kerawang, senin (29/10/2018). Data tersebut masih data sementara yang diperoleh oleh Jasa Raharja.

“Data sementara ada 11 orang ahli waris yang tinggal di Bekasi. Kota Bekasi 10 orang dan 1 orang di Kabupaten Bekasi,” kata Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bekasi, Heru Setya Edi Sarosa, rabu (31/10/2018)

“Data sebagian dikoordinir oleh instansi dimana korban bekerja, tetapi kami tetap mengunjungi ahli waris untuk memastikan kebenarannya dan apabila terdapat kekurangan data yang dibutuhkan,” ujarnya.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bekasi, Heru Setya Edi Sarosa

Dikatakan, sampai saat ini Jasa Raharja belum mendapat informasi terkait santunan yang diberikan kepada ahli waris korban melalui kantor Pewakilan Bekasi atau kantor pusat Jasa Raharja.

“Belum ada petunjuk untuk pembayarannya, apakah langsung dari Jakarta atau melalui Bekasi,” ucapnya.

Tetapi, kata Heru mengingat korban juga belum teridentifikasi maka untuk proses santunan dilakukan oleh Kantor Pusat dalam beberapa hari ini.

“Rencana santunan akan diserahkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu).”tandasnya.