Taman Belum Dilengkapi Wifi, Warga Pertanyakan Program 1000 Titik Wifi Gratis

Salah satu taman yang berlokasi diwilayah Jatiasih

JATIASIH – Warga Jatiasih sangat bangga atas dibangun taman-taman di wilayah Jatiasih, yakni taman Jatiasih, taman air mancur dan taman Bekasi Kota Patriot yang berlokasi dibawah kolong tol JORR.

Keberadaan fasilitas ruang publik yang disediakan pemerintah tersebut kini gunakan oleh banyak warga Jatiasih untuk bermain, berswafoto dan selfi dengan teman atau kerabat.

Namun, sangat disayangkan, indahnya taman di wilayah Jatiasih tidak didukung sarana prasarana oleh Pemkot Bekasi, seperti belum dilengkapi wifi gratis. Hal ini membuat banyak warga Jatiasih mempertanyakan program 1000 titik wifi gratis yang di gulirkan oleh Pemkot Bekasi.

“Tamannya udah bagus, enak untuk berswafoto. Namun, sayang belum terpasang wifi,” kata salah satu warga Jatiasih, Rido kepada beritabekasi.co.id.

“Pemkot Bekasi punya program 1000 titik wifi gratis, kenapa taman-taman di Jatiasih belum dipasang,” ucapnya penuh tanya.

Sementara, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Diskominfostandi Kota Bekasi, Erwin mengakui bahwa taman-taman wilayah Kecamatan Jatiasih belum terpasang prasarana Wifi gratis dari Pemkot Bekasi.

“Ya, Disana belum terpasang (Wifi). Tetapi sudah masuk dalam list daftar Diskominfostandi,” ucap Erwin dihubungi via telpon, selasa (18/9/2018).

Dikatakan, saat ini Diskominfostandi sedang melakukan evaluasi menyuluruh terhadap Wifi gratis yang terpasang di 12 Kecamatan Kota Bekasi.

Sampai tahun 2018, sebanyak 333 titik Wifi gratis telah terpasang, pemasangan wifi gratis bagian dari program 1000 wifi gratis yang dicanangkan Pemkot Bekasi

lanjut Erwin, Diskominfostandi sendiri akan melihat lokasi Wifi gratis terpasang, tetapi traffic penggunaannya masih rendah itu yang akan direlokasi ke lokasi yang baru.

“Ya kita evaluasi yang ada dulu, nanti kalau yang sudah ada, tapi trafficnya kecil kita bisa relokasi,” ujarnya.

di Kecamatan Jatiasih, jelas Erwin, wifi gratis terpasang baru mencakup Kantor Pemerintah. Sedangkan untuk lokasi taman-taman yang berada wilayah Jatiasih sedang dilakukan survei sarana dan prasarana pendukung seperti, jaringan listrik dan lainya.

“di Jatiasih, baru Kantor Kecamatan dan Kelurahan yang sudah terpasang wifi gratis. Kalau ditaman kita masih melakukan survei sarana pendukungnya,” terangnya.(RON)