Mobil Hias Dinas Ketahanan Pangan Hadirkan Dua Tema Sekaligus

Mobil hias Dinas Ketahanan Pangan bercerita tentang kawasan rumah pangan lestari (KRPL)

CIKARANG – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemerintah Kabupaten Bekasi di tahun 2018 ini ikut serta dalam event mobil hias dalam rangka HUT Kabupaten Bekasi ke 68 dan HUT Republik Indonesia ke 73.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Agus Trihono menjelaskan, keikutsertaan menampilkan mobil hias yang bercerita tentang kawasan rumah pangan lestari (KRPL).

“Di Tahun 2018 ini Dinas Ketahanan Pangan ikut serta dalam kegiatan mobil hias yang dilakukan dinas pariwisata. Kami menampilkan konsep dari kawasan rumah pangan lestari (KRPL) yang sedang kita kembangkan,” ujar mantan Kepala Dinas Pariwisata ini.

Konsep kawasan rumah pangan lestari tersebut kata pria berkacamata ini, banyak dijumpai masyarakat sperti halnya pangan lokal.

“Konsep kawasan rumah pangan lestari ini dengan maksud supaya masyarakat peduli akan pangan lokal,” jelasnya.

Selain kawasan rumah pangan lestari itu, Dinas Ketahanan Pangan juga mengusung tema distribusi dan stabilisasi harga beras.

“Jadi dalam mobil hias yang diperlihatkan Dinas Ketahanan Pangan ada 2 konsep, selain kawasan rumah pangan lestari juga tema distribusi dan stabilisasi harga beras,” katanya.

Dalam mobil hias itu terdapat replika toko tani Indonesia yang merupakan gambaran dari disribusi pangan ke masyarakat.

“Kita tampilkan atau kita perkenalkan toko tani Indonesia, dimana toko tni Indonesia merupakan tempat pendistribusian harga pagan yang mendekati pada masyaakat,” katanya.

Harapan dari Dinas Ketahanan Pangan supaya masyarakat luas bisa mengetahui sosialisasi DKP dengan mengikuti event mobil hias 2018 ini. (Adv)