Kepengurusan MGMP Bahasa dan Sastra Kabupaten Resmi Dikukuhkan

Pelantikan Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa dan Sastra Indonesia Kabupaten Bekasi

BEKASI KOTA – Kasi Pengawas KCD Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengukuhkan Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa dan Sastra Indonesia Kabupaten Bekasi.

Pengukuhan 74 guru MGMP Bhasa dan Sastra Indonesia ini dilaksanakan di SMAN 5 Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, (8/9/2018).

Kasi Pengawas KCD Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Mawar mengungkapkan, kegiatan pengukuhan pengurus MGMP hingga penguatan pedagogik penting dilakukan.

“Kita harus punya data otentik sertifikat, terkait dengan SKP dan kegiatan yang dilaksanakan. Ini menjadi modal dasar kita,” kata Mawar di hadapan para guru MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dia berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan sehingga dapat menjadikan guru lebih profesional sebagai seorang pendidik.

“Saya harapkan kegiatan-kegiatan seperti ni dikembangkan terus, dan juga diimplementasikan sebagai guru yang profesional,” harap Mawar.

Sementara Ketua MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia, Kurniawati mengungkapkan, puluhan guru hadir dalam acara pengukuhan dan penguatan pedagogik tersebut.

“Ada 74 guru bahasa dan sastra Indonesia yang hadir pada hari ini,” ungkap Kurniawati.

Selanjutnya, MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia Kabupaten Bekasi bakal fokus untuk melaksanakan Bulan Bahasa dengan menggandeng berbagai pihak.

“Mudah-mudahan sukses dan MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia bisa terus maju dan berkontribusi untuk dunia pendidikan kita,” sambung perempuan yang akrab disapa Nia.

Selain pengukuhan pengurus MGMP Bahasa dan Sastra Indonesia juga dilakukan Penguatan Pedagogik (Pemantapan Perangkat Pembelajaran Implememntasi K13 Terbaru), dan pemaparan
Aktualisasi Keberhasilan pelaksanaan Lomba oleh Para Juara Lomba: Debat Bahasa Indonesia (LDBI), Pemuda Plopor, dan Duta Baca 2018. (RON)