Kantor Pusat PDAM TB Pindah Ke Kabupaten, Dadang Hidayat: Pemisahan Asset Tetap Berlanjut

Kantor PDAM Tirta Bhagasasi

BEKASI SELATAN – PDAM Tirta Bhagasasi akan berpindah kantor pusat yang sebelumnya di Kalimalang, Kota Bekasi menempati gedung yang baru di Tegal Danas, Cikarang Pusat mulai pekan depan.

Pantauan beritabekasi.co.id, rabu (12/9/2018) terlihat beberapa barang kantor mulai di pindahkan dengan diangkut truk ke kantor baru.

“Iyaa, minggu ini beres-beres mau pindahan ke kantor yang baru di Tegal Danas,” kata Desi staff bagian Humas PDAM Tirta Bhagasasi.

“Senin pekan depan, semua pegawai sudah berkantor di Gedung baru PDAM Tirta Bhagasasi di Cikarang,” tambahnya

Sementara, Asisten Daerah (Asda) III Pemkot Bekasi, Dadang Hidayat mengatakan, negosiasi pemisahan Asset PDAM Tirta Bhagasasi masih terus berlanjut walau kantor pusatnya telah pindah Tegal Danas, Cikarang Pusat.

Dadang Hidayat

“Pemisahan Asset tetap berlanjut, saat ini masih proses perhitungan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP),” kata Dadang dihubungi via seluler, rabu (12/9/2018).

Dikatakan, proses perpindahan kantor PDAM Tirta Bhagasasi dari Kota Bekasi ke Kabupaten Bekasi tida akan mempengaruhi negosiasi Pemisahan Asset PDAM yang saat ini sedang bergulir.

“Kita tunggu aja, setelah pelantikan Walikota terpilih baru kita (Pemkot Bekasi) tindaklanjuti,” ujarnya.

Dadang juga mengatakan, pemkot Bekasi terus mengebut proses Pemisahan Asset PDAM Tirta Bhagasasi bisa selesai dalam 6 bulan kedepan.

“Prosesnya masih berjalan penghitungan di KJPP, mudahan enam bulan kedepan sudah selesai dan semua asset PDAM di Kota Bekasi bisa diambil alih Pemkot Bekasi,” terangnya.

Dadang juga menyebutkan bahwa tahun 2018, Pemkot Bekasi masih memberikan penyertaan modal kepada PDAM Tirta Bhagasasi.

“2018 pemkot masih berikan penyertaan modal, untuk tahun 2019 sendiri belum tahu karena harus tunggu keputusan Wali Kota,” pungkasnya.(RON)