Genjot Raihan PBB, Bapenda Lakukan Opsir di Kelurahan Bantargebang

Bapenda Kota Bekasi melakukan Opsir PBB di Kelurahan Bantargebang, kamis (6/9/2018)

BANTARGEBANG – Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi melakukan aksi jemput bola atau Operasi Sisir (Opsir) untuk menagih kewajiban warga membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Operasi Sisir (Opsir) PBB dilakukan Bapenda Kelurahan Bantargebang untuk pembayaran PBB, kamis (6/9/2018)

Opsir PBB di Kelurahan Bantargebang langsung dipimpin oleh Sekretaris Bapenda Kota Bekasi, Karya Sukmajaya. Tampak hadir mendampingi yakni Lurah Ciketing Udik, Nata Wirya, kepala UPTB Pendapatan Bantargebang, Darmo, Lurah Bantargebang Tati Hartati

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi, Karya Sukmajaya mengatakan, Bapenda sendiri mempunyai 21 cara untuk maksimal penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi yang ditarget sebesar Rp. 2.431.127.344.183,00 pada tahun 2018. Cara ini untuk megotimalkan potensi pendapatan daerah yang ada saat ini.

“Ada 21 cara yang ditempuh Bapenda untuk memaksimalkan Pendapatan Pajak Daerah. salah satunya dengan melakukan opsir penarikan PBB di setiap Kelurahan,” kata Sekretaris Bapenda Kota Bekasi, Karya Sukmajaya di Kelurahan Bantargebang, Kamis (6/9/2018).

Lurah Bantargebang, Tati Hartati menjelaskan, untuk meningkatkan pendapatan PBB, kelurahan Bantargebang telah menurunkan satgas tim Pamor, juga melakukan dor to dor kerumah warga bersama RT/RW.

“Kita selalu melakukan dor to dor ke rumah warga bersama RT/RW untuk penarikan pembayaran PBB,” kata Tati.

Dikatakan, Kelurahan Bantargebang juga selalu mengingatkan masyarakat untuk membayarkan PBB sebelum jatuh tempo yang telah ditetapkan. Dirinya pun optimis target penerimaan PBB di Kelurahan Bantargebang tercapai sesuai targetkan.

“Kelurahan Bantargebang sendiri di targetkan peneriman pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2018 sebesar Rp. 1, 742.694.914. Sampai tanggal 29 Agustus 2018, penerimaan PBB sudah tercapai sebesar Rp. 1, 320 264.519 atau 75, 75 persen. Insha Alloh tercapai,” ujarnya.

Tempat yang sama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pendapatan Kecamatan Bantargebang, Darmo menyampaikan, opsir PBB ini merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak pendapatan PBB di Kota Bekasi.

“Saat ini sudah masuk akhir jatuh tempo pembayaran PBB, makanya kita lakukan opsir untuk menjaring wajib pajak,” ucapnya.

Dirinya terus melakukan himbauan kepada masyarakat melalui kelurahan, RT/RW di setiap rapat minggon untuk segera membayarkan PBB.

“Kita optimis semuanya akan tercapai sesuai target yang telah ditetapkan oleh Pemda,” tandasnya.(ADV/RON)