Bola Tua FC Dibentuk Sebagai Wadah Salurkan Hobi Sepakbola

JATIASIH – Sepakbola sebagai olahraga yang paling populer di Indonesia memiliki penggemar yang datang dari berbagai tingkatan usia.

Berawal menyalurkan hobi olahraga sepakbola sekumpulan pria dewasa membentuk tim sepakbola bernama Bola Tua FC.

Klub yang berdiri sejak 1 tahun lalu ini rutin melakukan latihan dan sparing partner demi menguji kemahiran mengolah si kulit bundar

Ketua klub bola tua FC, Karya Sukmajaya menjelaskan, niat terbentuknya klub Bola Tua FC berawal dari semangat para penghobi sepakbola di wilayah Jatiasih dan sekitarnya. Kata karya, Bola Tua FC Juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat bermain sepakbola yang dimiliki oleh semua walaupun sudah tidak muda lagi.

“Awalnya karena hobi olah raga sepak bola lalu membentuk sebuah tim yang beranggotakan orang-orang yang sudah lumayan berumur dari segi usia,” ucap Karya, senin (3/9/2018).

“Saat ini anggota aktif sebanyak 78 orang berusia mulai 30 sampai 50 tahun. Anggotanya dari berbagai kalangan profesi di Jatiasih, jatisampurna, bahkan sampai Pondokmelati,” ujarnya.

Dikatakan, dibentuk tim Bola Tua FC tersebut selain untuk menjaga kebugaran tubuh agar sehat, selain itu juga menjaga silahturahim sesama penghobi sepakbola dan juga membagun rasa kebersamaan.

“Kita rutin latihan setiap minggu pagi dilapangan tanah merah, kebantenan Jatiasih. Kalau hobi sepakbola, boleh saja ikut gabung bersama kita,” imbuhnya.

Lanjutnya, Bola Tua FC juga sering melakukan uji coba atau sparing partner dengan tim sepakbola dari wilayah lain.

“Tanggal 9 September nanti akan beruji coba dengan klub Mahkota Fc di lapangan Halim Perdanakusuma, 7 oktober beruji coba di bandung,” ungkapnya.(RON)