Baznas Kucurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas asal Karang Bahagia

CIKARANG – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz, Selasa (4/9/2018) mengungkapkan, memberikan bantuan berupa kursi roda kepada penyandang disabilitas, Syahrul (12), warga Kampung Blokang RT 04/06, Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang Bahagia.

Selain kursi roda, Baznas juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk biaya terapi Syahrul di rumah sakit hingga akhir tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah, hari ini Baznas Kabupaten Bekasi memberikan bantuan ‘Bekasi Sehat’ kepada adik Syahrul yang menderita lumpuh sejak kecil, oleh karenanya kita beri bantuan sebuah kursi roda, dan uang untuk therapi hingga akhir tahun ini,” ujarnya.

Ia berharap, dengan bantuan program Bekasi Sehat bisa membantu meringankan biaya pengobatan Syahrul.

Menurut dia, bantuan yang diberikan Baznas Kabupaten Bekasi untuk meringankan biaya kesehatan masyarakat Kabupaten Bekasi sudah seringkali dilakukan.

Bahkan, katanya, untuk bantuan kursi roda, sejak Januari 2018 lalu, sudah diberikan sebanyak 20 kursi roda untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Bantuan yang diberikan, mudah-mudahan menjadi motivasi agar cepat sembuh,” harapnya.

Dia juga berharap agar para stakeholder maupun pengusaha di Kabupaten Bekasi dapat memberikan coorporate social responsibility (CSR) kepada Baznas Kabupaten Bekasi.

“Baznas Kabupaten Bekasi berharap kepada para pimpinan perusahaan para donatur yang telah diberikan kelebihan rezeki dengan mencari uang dan kehidupan di Kabupaten Bekasi alangkah bijak dan baiknya menyalurkan dana CSR, dana zakat, infak dan sodaqohnya kepada Baznas Kabupaten Bekas. Insha Allah akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk para mustahik, sehingga dapat membantu masyarakat Kabupaten Bekasi untuk lebih sejahtera lagi,” imbuhnya.