Satpol PP Kota Tangerang Tertibkan Bangunan di Bantaran Kali Cisadane

Penertiban Bangli di Bantaran kali Cisadane (foto: k6)

TANGERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dibantu oleh jajaran TNI/Polri menertibkan Puluhan rumah panggung semi permanen milik warga di sekitar bantaran kali Cisadane, Kamis (23/8/2018).

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung Murwana mengaku pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai rencana penataan wilayah tersebut.

“Sudah ada sosialisasi, dan didalam penataan ini kita tekankan kepada anggota untuk mengedepankan sisi humanis,” ujar Mumung di lokasi penertiban.

Ia menambahkan, pada penertiban kali ini pihaknya sengaja menurunkan personil lebih banyak, lantaran ia mengetahui kalau rumah panggung semi permanen tersebut bisa dipindahkan ramai-ramai.

“150 anggota kita kerahkan, itu belum termasuk TNI/Polri ditambah lagi dinas terkait seperti DLHD, PU,” tuturnya

Sementara, Rowiyah salah seorang warga yang rumahnya turut dipindahkan mengucapkan terimakasih karena rumahnya telah dipindahkan.

“Kalau dihancurin sayang bahannya, tadi kita semua dibantu petugas untuk mindahin barang-barang termasuk bangunan rumah kami,” ujar Rowiyah yang mengaku telah menempati Kampung Cacing selama 20 tahun.

Ia mengatakan bahwa pada mulanya warga berpikir pertugas akan menata kampung dengan arogan.

“Tadinya kita pikir bakal arogan, ternyata enggak. Malah kita dibantu,” ujarnya.(k6)