Pilpres 2019, Relawan GPS Siap Menangkan Prabowo-Sandiaga

JAKARTA – Jelang Pilpres 2019, Capres dan Cawapres sudah mendaftarkan diri ke KPU beberpa waktu yang lalu. Prabowo Subianto meminang Sandiaga Uno untuk mendampinginya maju pada Pilpres mendatanga.

Tim pemenangan dan relawan pun dibentuk diberbagai daerah di Indonesia. Untuk mendukung pencalonan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dibentuklah Go Prabowo Sandiaga (GPS).

Koordinator Nasional GPS Gumelar Yo mengatakan bahwa GPS akan menjadi salah satu relawan yang mendukung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019. Ia juga akan membentuk tim di berbagai wilayah di Jawa Barat guna menjaring suara. Menurut Gumilar, mereka telah melakukan konsolidasi dengan menerbitkan 14 Surat Mandat pembentukan pengurus wilayah di 14 provinsi, dan sedang membentuk embrio di seluruh provinsi.

“Kami telah memberikan surat mandat untuk 14 koordinator wilayah agar segera membentuk struktur kepengurusan di tingkat provinsi yang juga bertanggung jawab terhadap pembentukan koordinator daerah di setiap kota dan kabupaten di wilayah tersebut” ujar Gumilar,Senin (3/08)

Gumilar menambahkan bahwa adapun Wilayah yang sudah terbentuk antara lain, DKI, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jogyakarta, dan Jatim sudah melakukan pembentukan korda-korda, diikuti Riau, Jambi, Sumut dan Lampung. Sementara di pulau Kalimantan sudah terbentuk Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan, sedangkan untuk pulau Sulawesi telah terbentuk Gorontalo, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

“Masih 20 Provinsi yang akan kita bentuk, saya kira awal September seluruh Korwil dan Korda Indonesia akan terbentuk” ujarnya lagi. Gumilar menambahkan, bahwa diluar prediksinya struktural kepengurusan wilayah terbentuk sangat cepat disebabkan harapan masyarakat yang tinggi terhadap pasangan Prabowo-Sandi untuk merubah situasi yang saat ini sangat memprihatinkan dalam penyelenggaraan kehidupan bernegara,” ungkapnya.

Relawan Go Prabowo Sandiaga (GPS), menurut Gumilar akan berjuang secara kongkrit dan riil menghadirkan struktur relawan yang massif guna menyumbang perolehan suara Prabowo-Hatta. Segmentasi akan lebih diarahkan ke pemilih Milenial dan Kaum Gender yang lebih tertarik dengan kehadiran Sandiaga Uno.

“Kehadiran Sandiaga Uno menimbulkan efek kejut bagi masyarakat, dan jalan keluar akan situasi politik yang membosankan di tengah masyarakat sekaligus efektif menambah elektabilitas Prabowo” pungkasnya. (RON)