Lakukan Sidak, Pj Wali Kota Menampik Kabar Adanya Penghentian Pelayanan Publik

Pj Wali Kota saat melakukan Sidak di Kecamatan Jatiasih, rabu (1/8/2018)

BEKASI KOTA – Penjabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk memastikan pelayanan berjalan baik di sejumlah kantor pelayanan Pemkot Bekasi, Rabu, (1/8/2018). 

Lokasi pertama ke kantor Disdukcapil, DPMPTSP, kemudian ke kantor Kelurahan Margahayu Kec Bekasi Timur, Mall Pelayanan Publik, Kelurahan Pekayon Jaya Bekasi Selatan, Kantor Kecamatan Jati Asih, Kelurahan Jati Asih Kec Jati Asih, Kecamatan Pondok Gede dan Kantor Kelurahan Jatiwaringin. 

Kehadirannya ingin meperoleh fakta bahwa masyarakat dapat dilayani dengan baik oleh aparatur mengingat laporan ia terima dari Ombusdman dan media, pada Jumat (27/7/2018)  serempak pelayanan masyarakat terhenti di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan se-Kota Bekasi. 

“Dari 8 lokasi sidak pelayanan berjalan baik termasuk ada petugas loket dan rekap daftar layanan yang sudah dilakukan,” kata Ruddy. 

Selain itu, memastikan benar tidaknya aparatur Pemkot melakukan penghentian pelayanan pada Jumat (27/7) pekan lalu.

“Saya mengklarifikasi langsung kepada petugas layanan dan disemua lokasi yang ia datangi mengaku masih melakukan pelayanan saat itu dan teregister dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, ia intruksikan kepada lurah dan camat membuat surat pernyataan diatas materai bahwa masih melakukan pelayanan pada Jumat (27/7) mengingat Ombudsman RI memperoleh laporan justru sebaliknya. 

“Ombusdman sudah turun dan lakukan investigasi. Mereka lembaga mandiri mengawasi pelayanan publik dan bisa merekomendasika sanksi atas mall administrasi yang bila terbukti benar dilakukan. Ya bila tidak setuju hal itu, buktikan saat itu kita masih lakukan pelayanan dan membuat surat pernyataan dengan bukti register draf pelayanan,”  kata Ruddy. (RON)