STIE Tribuana di Percaya Selenggarakan Pendalaman Tugas Dari Kemendagri

BEKASI – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana Bekasi mendapat kepercayaan menyelenggarakan pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD seluruh Indonesia.

Ketua STIE Tribuana, Suroyo mengungkapkan, pihaknya mendapat kepercayaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia agar memberikan pendalaman tugas bagi para legislator seluruh Indonesia.

Program pendalaman tugas para anggota dewan itu, Suroyo menjelaskan, mengacu pada Permendagri Nomor 133 Tahin 2017 tentang Orientasi Pendalaman Tugas bagi Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kota/Kabupaten.

“Penyelenggaraan pendalaman tersebut ditetapkan di wilayah Jawa Barat seperti Cirebon dan Bogor, juga di wilayah Banten di Tangerang dan Serang serta kota-kota lainnya, di hotel kelas bintang empat,”ujarnya, Selasa (10/7).

Suroyo mencontohkan, beberapa waktu lalu, LPPM (lembaga penelitian dan pengembangan manusia) Tribuana menyelenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) bagi pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Batang Jawa Tengah di Cirebon, Jabar.

“Sebanyak 45 legislator Pemkab Batang tersebut mendapat Bimtek di Hotel Apita Cirebon yang mengambil tema ‘Fungsi Pengawasan DPRD Dalam Rangka Menyikapi Audit BPK dan Mencermati LPP APND’,” katanya.

Pada Bimtek yang diikuti Ketua DPRD Batang, Tegal Rahardjo itu, lanjut Suroyo, pihak STIE Tribuana menyerahkan sertifikat beasiswa senilai 20 juta kepada peserta seluruh pimpinan dan anggota dewan.

“Sertifikat itu diserahkan kepada para anggota dewan, untuk kemudian diberikan kepada masyarakatnya di daerah agar belajar di kampus STIE Tribuana Bekasi, dengan beasiswa penuh yang meliputi SPP, SKS, Administrasi senilai 20 juta rupiah, sampai semester delapan,” papar Suroyo.

Ia menambahkan, di tahun ajaran baru ini, kampus Tribuana masih membuka peluang bagi lulusan SMA dan SMK sederajad.

“Peluang ini terbuka bagi lulusan SMA, SMK yang mempunyai prestasi akademik bagus, tapi tidak mampu dalam pembiayaan kuliah, silahkan datang ke STIE Tribuana Bekaai. Kami siap menerima, mendidik dan mengantarkan menjadi sarjana yang berkualitas,”tandasnya.(RON/RJN)