Komisi III Minta Pemkab Bekasi Kebut Pembangunan Infrastruktur di Tahun 2018-2019

Taih Minarno

CIKARANG – Anggota Komisi III sekaligus Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, menjelaskan hasil pemantauannya terhadap kondisi jalan provinsi dari batas Bogor ke arah Cibarusah, Cikarang Selatan ke arah Lippo Cikarang sampai dengan Lemah Abang, sudah saatnya dilebarkan hingga dapat dilalui kendaraan secara dua arah agar tidak macet.

“Kami di Komisi III DPRD memang fokus terhadap infrastruktur, baik jalan, drainase, maupun tanggul di Bekasi. Kami memang tidak bisa berbuat banyak soal jalan milik provinsi karena bukan wewenang kami. Paling tidak saat ini kami sedang berjuang meminta agar jalan provinsi ini bisa terintegrasi dari Utara ke Selatan melalui kebijakan mereka,” jelasnya.

Alasannya kata Taih, pembangunan dan infrastruktur selalu menjadi indikator kemajuan suatu wilayah. Hal ini juga disadari oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi tercermin dari kegiatan pemantauan di lapangan oleh DPRD Kabupaten Bekasi.

Taih berharap, keadaan jalan dan pembangunan di Kabupaten Bekasi lebih baik agar kesan kumuh yang senantiasa dicap masyarakat tidak lagi terjadi.

Apalagi, dana yang digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur, kata Taih, sudah mencapai triliunan rupiah.

Ketua komisi III DPRD Kabupaten Bekasi-H-Kardin

Terpisah, Ketua Komisi III, Kardin, berharap agar proses pembangunan infrastruktur seperti pelabaran jalan Kalimalang segera rampung.

Sebab, jalan Kalimalang saat ini dipilih pengemudi menjadi jalan utama yang merangsang geliat perekonomian di Kabupaten Bekasi.

“Kami akan mendorong terus agar jalan Kalimalang bisa segera rampung sesuai dengan target yang ditentukan yakni di tahun 2019. Itu memang menjadi perhatian kami,” katanya. (ADV)