Hasil Pleno KPU, Rahmat Effendi-Tri Adhianto Menang Telak


BEKASI SELATAN – KPU Kota Bekasi menyatakan Pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono menang telak atas pasangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus dalam Pemilihan Walikota Bekasi 2018.

Berdasarkan Rapat Pleno Terbuka yang di gelar oleh KPU Kota Bekasi di Hotel Horisson , Kamis (5/7/2018), Rahmat Effendi dan Tri Adhianto memperoleh suara sebanyak 697.634 suara. Sedangkan, pasangan Nur Supriyanto dan Adhi Firdaus memperoleh sebanyak 335.900 suara.

Pasangan Effendi-Tri, mampu memenangkan di semua kecamatan di Kota Bekasi dengan perolehan suara cukup signifikan.

Perhitungan dimulai dari PPK kecamatan Jati Sempurna sampai ke 12 Kecamatan dan Rapat Pleno perhitungan suara Pemilihan Walikota Bekasi selesai, Jumat (6/7) sekitar pukul 03.20 Wib dengan pembacaan hasil rekapitulasi oleh bidang Hukum KPU Kota Bekasi.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi mengatakan hasil Pleno perhitungan suara Pilwakot Bekasi sudah disahkan dan akan menjadi dasar untuk mengajukan perselisihan hasil suara di Mahkamah Konstitusi (MK), terkait adanya temuan dugaan kecurangan dari pihak saksi Paslon Nomor 2 NF.

“Jika dalam tiga hari, tidak ada PHPU ke MK setelah penetapan hasil Pleno yang memenangkan pasangan Effendi-Tri. Maka KPU Bekasi, akan menetapkan calon terpilih. Tetapi sebaliknya jika ada tuntutan maka penetapan akan menunggu hasil sidang MK,” tegas Ucu.

Dikatakannya berita acara hasil pleno perhitungan suara tersebut akan dikirim kepada masing masing calon dan Panwas Kota Bekasi.