Dishub Kota Bekasi Siapkan Rekayasa Lalin Gelaran Asian Games

Yayan Yuliana

BEKASI SELATAN - Stadion Chandrabaga Kota Bekasi menjadi salah satu tempat menyelenggaran pertandingan cabang Sepak Bola pada perhelatan Asian Games yaang digelar Agustus mendatang.

Dinas Perhubungan Kota Bekasi telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas di jalan Ahmad Yani untuk mengantisipasi membludaknya penonton saat menonton pertandingan sepakbola.

"Stadion Patriot Chandrabaga mendapatkan kesempatan sangat berharga dimana Timnas Indonesia akan bermain di Stadion Chandrabaga,” kaya Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana, usai apel di lapangan plaza gedung Prmkot Bekasi, Senin (22/7/2018).

"Dinas Perhubungan dengan Satlantas Polres Metro Bekasi Kota sudah merancang untuk antisipasi jumlah penonton yang akan melebihi kapasitas dan jumlah kendaraan yang akan berdatangan ke kota bekasi untuk memberikan support kepada Timnas Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, pihak Dishub Kota Bekasi sudah menyiapkan kantong-kantong parkir untuk para penonton yang membawa kendaraan.

Stadion Patriot Chandrabaga sendiiri saat ini hanya mampu menampung 1000 kendaraan 500 Mobil dan 500 Sepeda Motor.

"Lahan parkir sudah kita siapkan, kemungkinan akan menggunakan lahan Pemerintah Kota yang kami jadikan lahan parkiran sementara bilan penonton membludak,"ujarnya.

Menurutnya, jika kepadatan terjadi maka akan dirancang cara untuk mengurangi kepadatan yang ada di Kota Bekasi.

"Kita akan menurunkan 250 Personil dari Dinas Perhubungan dan yang akan dibantu pihak Polres Metro Bekasi Kota dan Satpol PP yang akan menjaga pagelaran Pesta Olahraga 5 Tahunan tersebut," ujarnya. (RON)