Sambut Idul Fitri, Hankook Tire Bagikan Sembako dan Peta Mudik

Penyerahan simbolis oleh Kim Jae Hee, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia dan Kalim Maja Utama, Kepala Desa Cicau.

CIKARANG – Menjelang hari raya Idul Fitri, produsen ban terkemuka dunia, Hankook Tire Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di wilayah sekitar pabrik.

Kegiatan berlangsungdengan memberikan bantuan bahan pangan dan kebutuhan pokok di kantor desa Cicau, Cikarang, Bekasi dengan turut melibatkan para relawan, perangkat desa, tokoh agama, pemuda, serta masyarakat desa lainnya.

“Pemberian bantuan bahan makanan pokok ini merupakan salah satu komitmen kami dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah meningkatnya kebutuhan terhadap bahan makanan dan kebutuhan pokok, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri. Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar serta berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan mereka,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, senin (11/6/2018)

Ade Mahendra menyerahkan paket peta mudik kepada Pak Jasimin mewakili Polres Bekasi untuk dibagikan kepada pemudik.

Dalam kegiatan ini, Hankook Tire Indonesia membagikan sebanyak 900 paket sembako untuk 900 kepala keluarga prasejahtera di desa Cicau, Cikarang. Pembagian paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur dan manajemen Hankook Tire, selain itu juga dibantu secara langsung oleh para relawan dari Hankook sendiri. “Melalui pemberian bantuan bahan makanan dan kebutuhan pokok ini, kami juga ingin menjaga hubungan serta komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar, sehingga kedepannya kami berharap dapat merancang program sosial lainnya yang bermanfaat bagi mereka.” tambah Kim Jae Hee.

Tidak hanya memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar pabrik, Hankook Tire Indonesia juga menyiapkan 1000 peta mudik untuk dibagikan kepada pemudik yang melewati pintu Tol Cikarang Utama. Kegiatan Ini bertujuan untuk memberikan informasi jalur-jalur mudik yang dapat dilewati sehingga memberikan kelancaranbagi pemudik dan diharapkanmeminimalisir hambatan selama di perjalanan.

Ade Mahendra Divisi PR & CSR Hankook Tire Indonesia,mengatakan “pembagian peta mudik ini merupakan bagian dari Program CSR Tahunan Hankook menjelang mudik lebaran selain pembagian sembako. Tujuannya supaya memudahkan dan memberikan petunjuk kepada pemudik, mudah-mudahan dapat membantu kelancaran di perjalanan, tidak mengalami kemacetan yang parah, dan mudah-mudahan tidak terjadi kecelakaan serta para pemudik selamat sampai tujuan,”

Bekerja sama dengan Polsek Cikarang Selatan, peta mudik yang dibagikan menyasar kepada pengguna kendaraan pribadi yang melewati pintu tol Cikarang Utama yang mengarah ke luar kota Jakarta. Tidak hanya peta mudik, Hankook Tire Indonesia juga turut mebagikan buku pedoman Safety Driving dan tisu basah kepada pemudik.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.(**)