Rahmat Effendi Maafkan Pelaku Penyebar Hoax

Rahmat Effendi sambangi Polres Metro Bekasi Kota untuk menjenguk MH pelaku penyebar yang di tahan pihak Kepolisian, jumat (29/6/2018) pagi

BEKASI SELATAN – Pagi tadi Calon Walikota Bekasi terpilih Rahmat Effendi mendatangi Polres Metro Bekasi Kota, jumat (29/6/2018).

Kadatangan pria akrab di panggil Pepen untuk menjenguk ‘ MH ‘ Oknum dugaan penyebar selembaran SARA yang berisi perjanjian Gereja yang ditahan Polrestro Bekasi Kota.

Usai menjenguk, Rahmat Effendi mengaku sudah memaafkan perbuatan yang dilakukan oleh MH. Dirinya berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Iya saya maafkan. Ke depan hati-hati dan tidak mudah memfitnah orang lain lagi, kepada siapa pun juga. Karena rentan dipolisikan dan berurusan dengan hukum,” Kata Rahmat Effendi kepada wartawan.

“Saya senang yang bersangkutan mengakui kesalahanya dan meminta maaf. Karena sudah minta maaf komunikasi dgn saya ya saya maafkan,” ujarnya.

Rahmat Effendi menganggap persoalan terhadap dirinya dan MH sudah selesai dan mengenai proses hukum tetap berjalan sesuai prosedur.

“Saya meminta masyarakat Kota Bekasi tetap menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi isu SARA,”tandasnya.

Seperti diketahui, oknum dugaan penyebar selembaran SARA yang berisi perjanjian Gereja tertangkap warga RT05/02 Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, senin (25/6/2018) lalu.

Menurut keterangan Ketua RW02, Ujang Harhara (43) pelaku bernama ‘MH’ (51) ber KTP warga Tasikmalaya. Saat ini pelaku sedang dalam proses pengamanan pihak Kepolisian Bantar Gebang. (RON)