Polrestro Bekasi Kota Turunkan Ratusan Personil Pengamanan Idul Fitri 1439 H

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto

BEKASI SELATAN – Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto memimpin apel gabungan persiapan takbir dan Idul fitri 1439 Hijriyah. Apel dihadiri ratusan personel gabungan baik dari Polri, TNI, Pokdar, Dishub dan Satpol PP.

Indarto menyebut apel ini dilaksanakan untuk memberi rasa aman saat malam takbiran dan perayaan idul fitri besok.

“Ada 400 di luar petugas yang berjaga di pos pengamanan arus mudik, lalu ditambah TNI 100, Dishub 100, Pokdar itu lebih 200-an,” kata Indarto

Ratusan Petugas itu akan ditempatkan di 26 enam titik pengamanan, tepatnya di simpul-simpul jalan utama dan akses perbatasan. Indarto menambahkan ada beberapa potensi pergerakan masa ke Jakarta untuk melaksanakan takbir keliling.

“Banyak petugas berpakaian preman, karena ini menyambut hari kemenangan, kita upayakan tindakan yang humanis, kecuali bila mulai mengarah mengganggu kamtibmas, pasti kita amankan,” tegas Indarto

Untuk di informasikan Polresta Kota Bekasi melarang takbir keliling untuk memperingati hari raya iedul fitri dengan alasan berpotensi mengganggu kamtibmas.

“Kita tidak menganjurkan takbir keliling, karena lebih mengarah kehura-hura, lebih baik di masjid lebih khusyuk,” tutup Indarto.(RON)