DPMD Akan Usulkan Bantuan Buat 2500 Posyandu Ke Bupati Bekasi

Bidang Penguatan Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi melalui Pemerintah Kabupaten Bekasi akan mengusulkan bantuan kepada pimpinan (Bupati Bekasi-red) buat sekitar 2450 Posyandu yang ada di Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Kelembagaan, Soegiyana mengatakan bahwa adanya bantuan buat posyandu yang di berikan bisa mengaktifkan kembali pelayanan dasar di masyarakat.”Soal bantuan DPMD akan berkoordinasi dengan Bappeda dan Bagian Keuangan untuk membantu posyandu yang membutuhkan anggaran yang signifikan mengingat jumlah posyandu yang cukup banyak di Kabupaten Bekasi,” ujarnya di wawancarai, jumat (29/06/2018)

Terang mantan protokol Pemkab Bekasi, untuk mata anggaran bantuan posyandu tentu nya harus di komunikasikan kepada pimpinan terlebih dahulu. Namun untuk pelayanan posyandu yang ada di seluruh wilayah kabupaten bekasi tetap berjalan normal meski bantuan dari pemerintah belum turun namun dari sektor swasta juga ada yang ikut membantu.

Posyandu yang ada tersebar di seluruh wilayah kabupaten bekasi juga di lakukan evaluasi oleh DPMD secara tidak langsung dalam hal pelayanannya, beber Soegiyana, Karena dalam evaluasi posyandu digolongkan ada beberapa diantaranya strata pratama, strata madya serta strata purnama/mandiri.

“Kita berharap semua posyandu melakukan peningkatan statusnya agar pelayanan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya,” terangnya

Posyandu di harapkan bisa menjadi sentra pelayanan bagi ibu dan anak serta bisa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjadi kader di dalamnya dalam meningkatkan peran posyandu itu sendiri. (Humas_Kab_Bekasi)