Website Diretas, Komisioner KPU kota Bekasi: Kami Upayakan Peningkatan Security

Penampakan website KPU Kota Bekasi yang diretas Hacker

BEKASI SELATAN – Website dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi kena retas hacker lokal. Hacker ini mempunyai nama samaran ‘Ciber Team Cirebon’

Saat beritabekasi.co.id mencoba mengakses alamat kpu-kotabekasi.go.id, terlihat bila laman situs tadi suda di-deface alias dirubah tampilannya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengakui ada pihak yang ingin mencoba mengganggu akses informasi hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Bekasi melalui sistem informasi yang dimiliki penyelenggara.

“Sudah berkali-kali website kami coba dihack. Kami sedang upayakan peningkatan securitynya,” kata Komisioner KPU, Nurul Sumarheni dikonfirmasi beritabekasi.co.id melalui pesan singkat, senin (14/5/2018).

“Kejadian di hackernya website KPU baru di ketahui tadi pagi, mungkin semalam di hacknya,” ujar Nurul

Nurul mengatakan, dengan ada kejadian seperti ini bisa menghambat Penyampaian informasi dari KPU Kota Bekasi kepada masyarakat, karena hak masyarakat mendapat informasi sangat terganggu.

“Secara tidak langsung memang mengganggu pelaksanaan Pilkada. Karna hak masyarakat untuk mendapat informasi dari KPU melalui website menjadi tidak terpenuhi,” tandasnya.(RON)