Ponpes Sirojul Munir Jatiasih Bantah Dukung Nur Supriyanto

Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir, Jatiasih, Kyai Saefudin Siroj

JATIASIH – Pondok Pesyantren Sirojul Munir, Jatiasih mengaku tidak pernah menyatakan mendukung Calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto-Adhi Firdaus.Demikian dikatakan Kyai Saefudin Siroj, Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir Jatiasih.

Dirinya juga merasa terganggu atas pemberitaan yang telah beredar disalah satu media online pribadi yang menyebutkan ‘Kyai Saefudin Siroj Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Munir Dukung Nur Supriyanto’.

Menurut Kyai Saefudin Siroj, pemberitaan simpang siur terkait Pilkada Kota Bekasi yang beredar dimedia online tersebut dianggap di politisir. Karena dirinya tidak pernah melontarkan kata untuk ‘Mendukung’ dari salah satu calon nomor urut 2, namun didalam isi berita tersebut telah menyebutkan dirinya ‘Mendukung’

“Dia datang ke sini tidak lebih untuk bersilaturahmi. Memang dia teman saya, tapi saya tidak pernah melontarkan kata untuk Mendukung,” ungkapnya, Minggu, (20/05/18) di Pondok Pesantrennya yang beralamat diwilayah Bojongsari, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Ia juga mengatakan bahwa Pondok Pesantren (Ponpes) miliknya itu terbuka luas untuk siapa saja, dan pejabat manapun yang ingin bersilaturahmi ketempat ini. Tapi, setiap kedatangan tamunya itu tidak lebih hanya bersilaturahmi.

“Nah, makanya dengan munculnya pemberitaan itu, kami merasa terganggu dengan pernyataan yang tertulis didalam berita seperti ‘Insya Allah kami mendukung Pak Haji (Paslon 2), sekalian juga sowan ke adik saya, Kyai Sofyan Siroj’,” ucapnya.

“Ingat, posisi saya orang Nahdatul Ulama (NU). kami mempunyai kepentingan besar terhadap NU, dan bagaimana telah membesarkan tradisi-tradisi NU di Kota Bekasi. Jadi, semua orang pasti tau siapa yang telah membesarkan NU di Kota Bekasi ialah mantan Walikota Bekasi yang lama seperti, Rahmat Effendi (Bang Pepen),” paparnya.

Selanjutnya, ia juga memperjelaskan kembali agar masyarat Kota Bekasi mengetahui bahwa dirinya tetap konsisten untuk memperjuangkan aspirasi Walikota Bekasi sebelumnya (Bang Pepen) untuk melanjutkan memimpin Kota Bekasi supaya kemajemukan terpelihara agar kebhinekaan bisa diperdayakan untuk umat di Kota Bekasi. (RON)