Komisi II DPRD Kota Bekasi Kunjungi DLH Jakarta Bahas Persoalan Sampah

Komisi II DPRD Kota Bekasi melakukan kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membahas persoalan sampah

BEKASI- Komisi II DPRD Kota Bekasi melakukan kunjungan ke Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membahas persoalan sampah,baru-bari ini.

Rombongan Komisi II dipimpin oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo. Pembahasan mengerucut pada pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang milik DKI Jakarta yang terletak di Kota Bekasi.

Dalam pertemuan itu, Tahapan mewakili rombongan meminta kepada pihak DKI Jakarta untuk bisa mengelola sampah di Bantargebang dengan baik, sehingga tidak menimbulkan dampak lingkungan yang merugikan bagi warga Kota Bekasi terutama yang tinggal di daerah Bantargebang.

“Kunjungan saya dan rekan-rekan Komisi II DPRD Kota Bekasi membahas permasalahan sampah. Kita ingin DKI Jakarta yang memiliki tempat pembuangan sampah di Kota Bekasi bisa mengolah sampah mereka dengan baik agar tidak menimbulkan dampak buruk pada lingkungan,” kata Tahapan Bambang Sutopo.

Dalam kesempatan tersebut, Tahapan juga menekankan agar pihak DKI Jakarta bisa profesional dalam mengelola TPST Bantargebang.

“Kita dorong agar pengelolaan sampah di Bantargebang itu profesional. Karena bagaimanapun juga, kami di Kota Bekasi yang terkena dampaknya,” pungkasnya.(ADV)