Polsek Cikarang Pusat Imbau Apotek Tak Jual Kimia Peracik Miras

CIKARANG – Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat menggelar razia minuman keras terhadap pedagang yang tidak memiliki ijin perdagangan minuman beralkohol.

“Kita dapat instruksi untuk melakukan langkah-langkah antisipasi terjadinya kasus miras oplosan, seperti yang terjadi di Cicalengka,” jelas Kanit Reskrim Polsek Cikarang Pusat AKP. Bibiliem.

Sengaja razia dilakukan tempat peredaran miras hal itu untuk mengantisipasi berdarnya miras oplosan.

“Tadi kita dapatkan puluhan botol dari beberapa tempat,” ungkapnya.

Bibiliem menghimbau kepada masyarakat untuk tidak sampai mencoba-coba minuman keras oplosan. Karena, bahan yang digunakan berbahaya dan mematikan.

“Kita juga imbau apotek untuk tidak menjual sembarangan bahan-bahan yang bisa digunakan untuk meracik minuman keras,” tegasnya.

Agar peredaraan miras oplosan benar-benar tidak beredar di Cikarang Pusat, pihaknya juga melakukan pengecekan kembali ke lokasi yang sebelumnya didapatkan minum keras dan lokasi lainnya untuk memastikan.

“Kita antisipasi juga jangan sampai kasus terulang, tadi siang sudah kita datangi lagi, hal itu untuk memastikan bahwa peredaraan minuman keras oplosan benar-benar tidak ada,” tandasnya.(jie)