Pj Wali Kota Bekasi Harap BUMD Bisa Menambah Devisa Bagi Pemkot Bekasi

Ruddy Gandakusumah

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi terus berusaha meningkatkan pendapatan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pada kuartal I tahun 2018.

Hal tersebut menginisiasi Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Bekasi mengoptimalisasi dengan  melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek), Selasa, (10/4/2018).

Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Aston dibuka oleh Pj.Wali Kota Bekasi R.Ruddy Gandakusuma, SH, MH berharap BUMD dapat menjadi ujung tombak Pemerintah Kota Bekasi dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Kepala Bagian Perekonomian Nadih mengatakan Pelaksanaan bimtek diikuti oleh seluruh direksi BUMD milik Pemerintah Kota Bekasi hal ini sesuai dengan Undang-Undang No.23 tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah No.54 tahun 2017 serta Kepwal No.593/kep-ek/I/2018 tentang tim pengendalian Kegiatan BUMD kota bekasi.

Pj.Wali Kota Bekasi mengatakan kepada seluruh jajaran direksi BUMD permasalahan yang dihadapi yaitu lemahnya kemampuan manajemen, pelayanan dan pemasaran sehingga sulit bersaing.

Ia juga menuturkan posisi BUMD sebagai badan usaha diupayakan untuk tetap mandiri, mendapatkan laba sehingga dapat menambahkan devisa bagi pemerintah kota umumnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya.

Ruddy menambahkan BUMD dituntut agar lebih profesional dan lebih efisien dalam melaksanakan usahanya mengingat pentingnya peran BUMD untuk perkembangan perekonomian daerah.

“Jangan bertanya apa yang telah pemkot berikan tetapi apa yang telah BUMD berikan kepada pemkot bekasi, ” tukasnya.(ADV/HMS)