KPU Gelar Debat Publik Perdana Pilwakot Bekasi 2018

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi memberikan sambutan dalam debat perdana pilwakot Bekasi 2018

BEKASI TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Debat Publik perdana padangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang berlangsung di Gedung Serbaguna Al Muhajirien, Bekasi Timur, rabu (11/4/2018). Dipandu oleh moderator Luluk Lukmiyati, Debat Publik kali ini bertemakan “Pembangunan Sumber Daya Mansia, Sosial dan Ekonomi”

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengatakan bahwa gelaran ini merupakan sarana masyarakat untuk menentukan pilihannya ke depan.

“Debat ini bisa dijadikan referensi bagi calon pemilih untuk meneguhkan pilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 5 tahun ke depan. Karena ini panggung demokrasi bagi kita semua,” kata Ucu.

Dalam pelaksanaannya, debat paslon ini diberikan tema mengenai “Pembangunan Sumber Daya Manusia, Sosial, dan Ekonomi”. Kata Ucu, agenda ini penting untuk disimak dalam sekian banyak tahapan pilkada, karena latar belakang pengangkatan tema berasal dari persoalan Kota Bekasi sehari-hari.

Menurutnya, menjelang pemilihan pada 27 Juni 2018, baik penyelenggara pemilu seperti KPU dan Panwaslu, maupun peserta pemilu, mesti menjaga suasana hajat politik ini tetap berjalan damai.

Dia meminta, siapa pun yang terpilih nantinya harus dapat menerima dengan lapang dada. Sebab, pada dasarnya, pemenang di Pilkada Kota Bekasi merupakan pilihan masyarakatnya sendiri.

“Tentu di ujung perjalanan demokrasi ini, pada akhirnya kita akan melihat ada yang terpilih dan ada yang tidak. Namun, itu semua bukan merupakan akhir, karena siapa pun yang menang tetap saja rakyat Kota Bekasi,” kata Ucu.(RON)