Komisi III minta Pemkot Optimalkan Pendapatan dari Sektor Pajak

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto Lie

BEKASI TIMUR – Komisi III DPRD Kota Bekasi menghimbau Pemerintah Kota Bekasi untuk bekerja lebih optimal guna mengenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar tidak terjadi kembali defisit anggaran seperti tahun 2017.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Murfati Lianto, banyak sektor yang belum tergarap dengan maksimal oleh Pemkot Bekasi guna menaikan PAD Kota Bekasi, yakni sektor pajak reklame, pajak restoran, pajak retribusi dan parkiran dan pajak lainnya.

“Pajak reklame, pajak restoran, pajak restribusi dan parkiran belum mencapai target,” ucap Murfati kepada beritabekasi.co.id, kamis (19/4/2018).
Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bekasi pada tahun 2017 mengalami defisit anggaran mencapai Rp207 milyar.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan defisit anggaran Pemerintah Kota Bekasi sebanyak 207 milyar bukan karena kinerja yang salah namun karena prediksi Silfa anggaran tahun 2016.

Murfati mengatakan, Defisit anggaran bisa terjadi karena pengeluaran lebih besar dari pada pemasukan. Jadi, kata dia, Pemerintah Kota Bekasi mesti bekerja keras untuk mengoptimalkan pemasukan dari sektor pajak reklame, pajak restoran pajak reatribusi dan pajak-pajak lainnya.

“Kita dari Komisi III meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja pro aktif,” tandasnya.(ADV)