CCAI Gelar Palatihan Kewirausahaan bagi Warga Cikarang

Parw Peserta berfoto bersama saat ikuti pelatihan kewirausahaan yang diselanggarakan oleh CCAI

BEKASI – Coca-Cola Amatil lndonesia (CCAI) gelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi (BSB) yang dilaksanakan di Training Center pabrik CCAI Jl, Teuku Umar km.46, Cikarang Barat, Bekasi, kamis (26/4/2018).

Pelatihan ini dimaksudkan agar para peserta dapat memiliki mindset wirausaha sebagai langkah awal untuk memasuki dunia usaha. Sehingga memiliki kompetensi untuk yar mampu menciptakan peluang bagi dirinya sendiri, khususnya.

“CCAI pertama kalinya selenggarakan pelatihan kewirausahan, dimana sekaligL membuka peluang bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan, Juga mendoron agar lebih memacu motivasi untuk berusaha sehingga dapat memanfaatkan peluan usaha yang ada,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager CCAI.

CCAI dalam setiap menjalankan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) diatL oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi, yakni; People, Wellbeing, Environment da Community. Sebagai penlvujudan salah satu pilar, yakni komunitas.

“Kegiatan pelatihan kewirausahaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi membangun SDM yan, mampu menciptakan peluang bagi dirinya sendiri, melatih peserta memiliki kompetensi kewirausahaan serta memiliki kreatifitas dengan memiliki peluang bisnis yang dimulai secara rumahan dan mampu bersaing di era ekonomi global,” harapnya.

Pelatihan Kewirausahaan yang di gelar oleh CCAI mendapat tanggapan positif dari peserta yang hadir. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa menambah pengetahuan terkait dunia usaha.

“Semoga pelatihan kewirausahan ini bisa menambah wawasan tentang dunia usaha,” ujar Atun yang saat ini menjalani bisnis online.(RON)