Bapenda Terus Optimalkan Pendapatan dari Sektor Pajak

Karya Sukmajaya

BEKASI SELATAN – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi terus mengalami peningkatan penerimaan setiap tahun. Pasalnya, Kota Bekasi kini telah menjadi Kota paling diminati oleh para pengusaha untuk berinvestasi.

Oleh karena itu, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi terus bekerja keras untuk mengoptimalkan penerimaan pajak daerah demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Kota Bekasi tahun 2018.

Menurut Sekretaris Bapenda Kota Bekasi, Karya Sukmajaya, saat ini Bapenda rutin turun jemput bola di masing-masing Kelurahan untuk melayani masyarakat yang akan membayar pajak. Dirinya juga menyatakan bahwa bapenda telah bekerjasama dengan beberapa Bank untuk megoptimalkan pendapatan dari pajak.

“Kita telah bekerjasaman dengan Bank BRI, Bank BJB, Bank BNI dan Bank Mandiri untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak,” ujar Karya, senin (23/4/2018).

Karya mengatakan, pendapatan dari segi pajak selama ini selalu tercapai sesuai target yang dikeluarkan oleh Pemkot Bekasi, dari sembilan item sektor pajak yang di kelola oleh Bapenda hampir semua tercapai sesuai target.

“PBHTB,Pajak hiburan, pajak restoran, pajak hotel, pajak air tanah, pajak parkir semua tercapai sesuai target. Hanya retribusi parkir saja yang belum tercapai,” jelasnya.

Menurutnya, Sektor pajak masih menjadi penyumbang tertinggi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi, Sektor adalah pajak menjadi salah satu komponen utama yang memberikan kontribusi terbesar.

“Pajak PBB, BPHTB, Pajak Restoran menjadi peyumbang tertinggi PAD Kota Bekasi,” ungkapnya.(ADV/RON)