120 Pelajar se Jawa Barat Diajak Keliling Wisata Industri

120 orang pelajar dari 12 kota/kabupaten di Jawa Barat ikuti travelling wisata industri Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi

CIKARANG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi memboyong 120 orang pelajar yang didatangkan dari 12 kota/kabupaten di Jawa Barat.

Sekertaris Dispar, Rahmat Atong, Jumat, (27/4/2018) mengungkapkan, ratusan pelajar tersebut diajak keliling Kabupaten Bekasi dalam rangkaian Wisata Industri.

“Kami dari Dinas Pariwisata akan memperkenalkan wisata industri yang ada di Kabupaten Bekasi kepada anak-anak muda. Untuk saat ini kami mengajak pelajar-pelajar dari 12 kota/kabupaten di Jawa Barat,” singkatnya.

Tujuannya kata mantan camat Cikarang Barat ini, untuk memberikan wawasan dan pengalaman baru pada pelajar-pelajar di Jawa Barat.

“Selain itu untuk mempromosikan bahwa kawasan industri di Kabupaten Bekasi bisa dikunjungi, bisa dijadikan destinasi pariwisata,” katanya.

Destinasi wisata industri kali ini kata Rahmat, yaitu berkunjung ke pabrik pengolahan Coca Cola yang berada di Cikarang Barat.

Kemudian, ratusan pelajar tersebut juga diajak berkunjung ke pabrik pelbiatan motor honda (AHM) yang berlokasi di kawasan industri MM2100.

“Dinas Pariwisata memgajak mereka mengunjungi dua destinasi wisata industri, yakni pengolahan coca cola, dan pembuatan motor di MM2100,” jelasnya.

Rahmat berharap pengalaman berwisata industri di Kabupaten Bekasi ini bisa diceritakan di daerah asal ratusan pelajar tersebut.(jie)