Ribuan Warga Jakbar Ikuti Pembinaan Kewirausahaan

Ilustrasi

JAKARTA – Hingga 23 Maret ini sudah 1.847 warga dari delapan kecamatan telah mengikuti pembinaan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Sudin KUKMP) Jakarta Barat.

Kasubag TU Sudin KUKMP Jakarta Barat, Een Herawati mengatakan, pembinaan kewirausahaan tahap pertama di sekretariat OK OCE kecamatan digelar setiap pekan hingga awal Mei nanti.

“Tim pendamping di sekretariat OK OCE bersama dengan lurah, tokoh masyarakat, PKK, Ketua RT dan RW, masih mendata warga yang ingin mengikuti pembinaan kewirausahaan,” ujarnya, Senin (26/3).

Berdasarkan data, ungkap Een, warga yang telah mendaftar melalui website resmi okoce.me tercatat sudah 3.625 orang. Sedangkan yang mendaftar langsung ke kantor Sekretariat OK OCE maupun Sudin KUKMP Jakarta Barat sebanyak 5.751 warga.

Kepala Seksi Koperasi, Sudin KUKMP Jakarta Barat, Djarot Syarifuddin menambahkan, warga yang telah mengikuti pembinaan kewirausahaan, nantinya akan dibantu soal izin usaha dan permodalan serta promosi produk.

“Yang telah ikut pembinaan akan diikutkan dalam bazar di tingkat kecamatan dan wali kota,” tandasnya.(BJC)