Kondisi Lalin Hari Pertama Kebijakan Ganjil Genap masih Lancar

BEKASI SELATAN – Kebijakan Ganjil Genap bagi kendaraan roda empat arah Jakarta di Tol Jakarta-Cikampek resmi diterapkan hari ini, senin (12/3/2018). Kebijakan Ganjil Genap sendiri berlaku setiap hari mulai dari pukul 06.00-09.00 WIB.

Hari pertama penerapan ganjil genap di Tol Jakarta-Cikampek terpantau kondisi lalu lintas lancar. Terlihat dari dua pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur belum ada efek kepadatan di jalan alternatif.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Johan Budi menuturkan, paska berlaku kebijakan ganjil genap tadi pagi, pantauan Dishub Kota Bekasi jumlah kendaraan yang memutar arah tidak signifikan. Kondisi lalu lintas kendaraan setelah kebijakan ganjil genap masih batas normal, walau pun ada kepadatan kendaraaan, itu karena disebabkan oleh penyempitan jalan saja.

“Belum ada ekses yang berarti, cuma ada beberapa kendaraan selama 3 jam yang dialihkan,” ujar Johan Budi kepada beritabekasi.co.id, senin (12/3/2018).

Dijelaskanya, jumlah kendaraan yang terkena ganjil genap memutar arah di akses Tol GT. Bekasi timur 2 sebanyak 84 kendaraan. Sedangkan jumlah kendaraan yang terkena aturan ganjil genap dialihkan meneruskan perjalanan ke jalan arteri sbnyak 163 kendaraan dan 3 kendaraan yang melanggar masuk di akses tol Bekasi Barat 2.

Menurutnya, kebiasaannya memang sifat lalu lintas di Kota Bekasi sangat padat pada hari selasa, makanya, kata Johan, pihak Dishub akan ke lapangan untuk meninjau kepadatan lalulintas kendaraan besok.

“Kita akan membantu pantau lalulintas kendaraan terkait penerapan ganji genap yang dilaksanakan oleh pihak Jasa Marga mulai tanggal 12 Maret sampai 23 Maret mendatang,” ungkapnya.(RON)