Dinas Kesehatan Kab Bekasi Wujudkan Puskemas jadi BLUD

Kepala Dinas Kesehatan, Dr.Sri Enny menggelar sosialisasi tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada seluruh kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi.

CIKARANG – Kepala Dinas Kesehatan, Dr.Sri Enny menggelar sosialisasi tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada seluruh kepala Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Eni mengatakan, bahwa sosialisasi BLUD ini nanti kedepannya Puskesmas bisa menjalankan pola keuangan BLUD.

“Ada tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dari segi administrasinya,” ujarnya, Selasa (20/3/2018).

Ia berharap para kepala puskesmas di Kabupaten Bekasi mempunyai komitmen yang sama.

“Proses menuju BLUD proses yang diharapkan adalah maju bersama, kerja bersama, lalu suksesnya bersama. Jadi, diharapkan para pimpinan puskesmas punya komitmen yang sama yakni siap bergerak dengan sikap yang sama membangun organisasi agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Masih kata dia, sejak tahun lalu puskesmas yang berada di Kabupaten Bekasi menginginkan dijadikan BLUD.

“Sepertinya seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten bekasi sudah pada siap untuk maju dalam layanan BLUD,” katanya.

Sebelum statusnya di rubah menjadi BLUD, tambah dia, perlu dilakukan pendampingan terlibih dahulu dan pengawalan dari BPKP.

“Insya Allah di tahun 2019 baru bisa jalan. Untuk target pembentukan diyakini sepanjang proses tahun 2018. Harapannya tentu puskesmas harus lebih baik lagi memberikan pelayanannya,” pungkasnya.