Cipamingkis Kritis, Warga Cibarusah Terancam Terisolasi

Saat ini kondisiujung jembatan cipamingkis, Cibarusah longsornya semakin parah, mencapai hingga setengah badan jalan

CIBARUSAH – Warga sekitar jembatan Cipamingkis, Kecamatan Cibarusah, KAbupaten Bekasi semakin hawatir dengan kondisi jaan yang ambrol. Lantaran akses jembatan tersebut merupakan mobiitas perekonomian warga setempat.

Diungkap warga setempat Endang, akses itu sekarang sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Udah gak bisa dilewatin mboil bang. Artinya akse perekonomian masyarakat bisa terputus kalau kondisi ambrolnya tanah sebelum jeabatan tidak cepat diperbaiki,” katanya.

Kondisi saat ini sudah dipasang garis polisi (Police Line) oleh pihak kepolisian setempat. Hal itu dilakukan agar kendaraan yang melintas terutama roda empat tidak melintas di jembatan tersebut.

Dipasangnya garis polisi itu untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan pada badan jalan jembatan Cipamingkis, lantaran kondisi kerusakannya semakin parah bahkan nyaris putus.

“Saat ini kondisi pada ujung jembatan Cipamingkis longsornya semakin parah, mencapai hingga setengah badan jalan. Longsor susulan terjadi saat hujan deras, Jumat malam,” ujarnya.

Menurutnya, jembatan alternatif Sungai Cipamingkis merupakan salah satu akses transportasi utama yang menghubungkan kecamatan Bojongmangu dengan Kecamatan Cibarusah.

Di Desa Ridomanah ada jembatan baru, orang banyak menyebutnya jembatan Cipamingkis 2 yang aksesnya dari Desa Ridogalih ke wilayah Desa Wibawamulya.

Namun, akses neuju jembatan Cipamingkis 2 itu masih jalan kecil, sehingga mobil truk yang melintas dari dua arah akan kesulitan.

“Kalau mobil jenis sedan untuk melalui jalan itu harus ekstra hati-hati, karena akses masuk ke jembatan Cipamingkis 2 selain jalannya kecil, kondisi jalan sudah rusak parah,” bebernya.