Bupati Bekasi Bakal Libatkan KPKNL Tagih Apartemen Oasis Rp30 Miliar

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin

CIKARANG – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin menegaskan, temuan Pansus XXVI tentang banyaknya wajib pajak yang menunggak harus segera ditindaklanjuti.

“Semua temuan ini akan segera kami buatkan surat agar membayar,” kata Neneng.

Hal tersebut diungkapkan Neneng terkait banyaknya temuan yang didapat dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang perpajakan yang disusun Pansus XXVI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi.

Terdapat tiga temuan yang keseluruhannya berkaitan dengan potensi pajak yang tidak tergali. Di antaranya apartemen Oasis yang diduga menunggak BPHTB hingga Rp 30 miliar, kemudian dari ribuan pabrik yang berdiri tercatat hanya 300 pabrik yang membayar pajak air tanah, lalu tidak lengkap data pajak penerangan jalan yang dipungut PLN.

“Informasi tentang Oasis yang menunggak Rp 30 miliar sudah saya terima, dan segera dibuatan suratnya agar membayar. Kalau perlu kami minta bantuan KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) untuk menagih jika susah-susah amat,” kata Neneng

Diakui Neneng, keterbatasan petugas di lapangan menjadi salah satu kendala banyaknya potensi pajak yang tidak tergali.(jie)